Kelebihan Atap Dak Atau Beton Pada Rumah Minimalis

Model atap dak sedang trend untuk saat ini. Biasanya rumah-rumah dengan model minimalis kerap menggunakan jenis atap dengan material cor ini. Sebelum booming pada rumah minimalis, desain atap dak ini kerap diaplikasikan pada kantor-kantor atau gedung ruko. Seiring perkembangan model, banyak yang mendesain atap multifungsi ini sebagai alternatif genteng rumah. Dibalik bentuknya yang unik, atap dak juga menyimpan berbagai kelebihan tersendiri. Hal ini bisa menjadi pertimbangan anda dalam mengaplikasikannya.

Meskipun dari segi pemasangan lebih rumit, namun daya tahan lama, biaya perawatan mudah, serta tahan panas dan lembab yang tinggi membuat peminat model atap ini kian banyak. Bagi yang ingin mendapatkan rumah dengan tampilan modern, atap dak bisa menjadi solusi. Selain itu, untuk yang kesulitan mendapatkan material genteng berkualitas, atap dak juga cocok untuk alternatif pilihan anda. nah, berikut ini ulasan selengkapnya untuk berbagai kelebihan atap dak yang bisa anda ketahui.

Kelebihan Atap Dak Atau Beton

  1. Multifungsi

Berbeda dengan jenis atap pada umumnya, atap beton bisa digunakan sebagai ruangan lainnya. anda bisa mendapatkan rooftop yang bisa difungsikan sebagai taman, tempat bersantai, atau sekedar area untuk menjemur pakaian. Hal ini disebabkan karena dak bisa difungsikan sebagai lantai sehingga bisa menghasilkan berbagai ruangan serbaguna pada rumah minimalis anda.

  1. Daya tahan kuat

Jenis atap ini juga tidak mudah rusak. Terutama untuk kondisi iklim Indonesia yang bisa menyebabkan beberapa jenis atap menjadi berlumut dan mudah bocor. Namun dengan material yang dimilikinya, jenis atap ini tidak mudah terterpa angin atau berlumut. Dengan daya tahan kuat, biaya perawatannya pun bisa anda pangkas.

  1. Penghalau panas yang efektif

Model atap dak cocok untuk rumah-rumah di Indonesia. Pasalnya kemampuannya dalam menghalau panas tergolong menarik. Suhu udara di dalam ruangan pun akan tetap sejuk karena material beton tidak mampu menyerap panas. Dengan demikian, anda bisa lebih hemat dalam penggunaan pendingin udara serta media untuk membuat ventilasi.

  1. Tidak mudah terbakar

Jenis atap ini tergolong aman karena memiliki material yang tidak mudah terbakar. Beton sebagai bahan dasarnya tidak memerlukan rangka kayu sehingga kondisinya tidak mudah terbakar. Dengan demikian, anda bisa menciptakan rumah yang aman dan nyaman ditinggali dengan jenis atap ini.

  1. Rumah lebih indah

Dengan penggunaan atap dak, anda bisa mendapatkan tampilan rumah yang lebih indah. rumah akan terlihat lebih modern dan elegan. Meskipun tanpa adanya genteng, anda bisa mendapatkan rumah dengan nuansa yang sejuk. Terlebih bentuk atap dak bisa anda desain dalam berbagai model sehingga bisa menambah keindahan rumah secara menyeluruh.

Demikian beberapa keunggulan model atap dak yang bisa anda kenali. Semoga bermanfaat menambah informasi untuk anda.